Skip to content

Apa sih keunggulan Blackberry? (masih mikir)

26 Mei 2011

blackberry-8520-curve-gemini.jpg

Ada pikiran buat meng update ponsel e63 saya dengan BB, minimal BB gemini atau paling mentok BB curve 3g/kepler/gemini 3g.

Pikiran tersebut muncul karena cewe saya sekarang memakai BB gemini, e63 nya sudah dipensiunkan.

Dengan harga baru 2 juta, saya pegang BB gemininya. Hal pertama yg saya komentari adalah:

1. Ringan.
2. Keypad keras

Dengan harga segitu saya bandingkan dengan e63 saya.

Nampaknya kalau pegang e63 lebih nyaman, keypadnya juga enak dipake ngetik.

Nah..kalau pengoprasian BB gemini tersebut saya masih bingung, lebih mudah memahami nokia e63. (mungkin saya harus terus belajar) berbeda dengan nokia yang lebih mudah dioperasiakan walaupun cuman dipegang beberapa menit.

Setelah dipikir pikir, apa sih bisanya BB gemini ini?

Nampaknya dia menang di BBM an saja, sedangkan untuk e63 belum ada, namun dengan aplikasi Whatapp nokia e63 ini saya rasa bisa menandinginya tetapi lawan chat juga harus menginstal Whatapp diponselnya.

Untuk berkomuniksi dengan pengguna BB, memakai aplikasi Nimbuzz juga bisa, dengan akun YM kita bisa chatting.

Saya cek konetivitasnya, BB gemini sinyalnya cuman EDGE doang, tetapi nokia E63 sudah 3G, nampaknya fasilitas ini nokia e63 yang lebih bagus.

WIFI, e63 sangat mudah koneksi wifinya, sedangkan BB gemini, saya masih binggung pengoperasiannya. Terbukti dengan aplikasi Joikuspot di e63, BB gemini tidak bisa mengenali sinyal WIFI saya (mungkin ada settingan nya)

Paket internet, yang pasti BB lebih mahal biar bisa BBM an, kalau tidak fasilitas andalannya tidak berfungsi kan?
Cewe saya berlangganan 50 ribu cuman buat, BBM an, facebook, chat saja.
Sedangkan saya memakai e63 dengan paket 12 ribu udah bisa segalanya (tanpa BBM) termasuk search google, nge blog juga bisa.

Kalau diitung itung, paket 50 ribu, sebenernya sudah bisa mendapatkan paket unlimitid dari kartu three bukan?

Harus pandai memilih nih, dengan harga segitu nampaknya ponsel dengan spesifikasi yang lebih bagus masih banyak ya.

Terus terang, awal cewe saya beli BB gemini karena temen temennya banyak yang pakai, jadi terpengaruh deh, lagian katanya BB lagi populer (dibuat gengsi gengsian gitu deh)

Menurut anda ?

Posted by Wordmobi

80 Komentar leave one →
  1. 26 Mei 2011 11:43 AM

    kelebihannya itu *kelebihan harga* alias mahal hehehe..ttp setia sama 6120

    • 26 Mei 2011 11:55 AM

      iya nih…BB harga nya mahal banget…
      Beda sama ponsel lain, dengan harga yg sama spesifikasinya bisa lebih bagus…

  2. chelseari permalink
    26 Mei 2011 12:19 PM

    Sy juga pengen mas, tp ga da duit, jd masih cinta ama nokia ege :*

    • 26 Mei 2011 12:29 PM

      nabung dulu mas…
      Sambil nunggu harga turun juga…

  3. rakyat kecil permalink
    26 Mei 2011 12:23 PM

    batere ny gmn mas awet gk?? Kan law BBM konek trus..
    Law dbndgin ama ege yg konek whats up lamaan mana ??
    Cz aq jg pgen gnti cma msih syg ege slah 1 ny krn batere

    • 26 Mei 2011 12:32 PM

      BB Gemini cewe saya, cuman tahan 1 hari saja…
      Kalau nokia e63 saya lebih awet, karena tidak selalu konek internet..

  4. 26 Mei 2011 1:10 PM

    yupzz broo BB mank gk ada keunggulan,x selain layanan email,x

    tmn q aj BB cuma buat status aj
    Padahal mkai aj gk bisa
    Aq lbh xman sama e63 nie soal,x semua ada.. Kekurangan,x cuma msh 3G

    • 26 Mei 2011 1:14 PM

      bener bro,, telpon mahal2 kameranya juga masih 2 MP…
      Kalau buat gengsi2an sie oke2 aja (banyak duit kali)
      Sekarang dari segi manfaat aja ya…hehe

  5. 26 Mei 2011 2:26 PM

    Di Jaman serba LCD gini, kita emang dituntut untuk cerdas memilih produk. Kalo saya sih lebih cenderung ke Nexian, murah awet, dan lumayan lengkap. Kalo BB itu kelebihnya di harga🙂

    • 26 Mei 2011 2:54 PM

      wah…pendapatnya bagus sekali..
      Selera saya pada blackberry jadi hilang..
      Beli berdasarkan fungsi aja ya,,jadi makin cinta ama ponsel e63 yg terbilang sangat komplit dan irit..
      Mantapp…

  6. NardaKismoVIII permalink
    26 Mei 2011 3:38 PM

    kalau gue sih juga e63 aja mas..
    BB mah jelek , suaranya kemresek jelek , kalah ama e63..
    trus pengoprasiannya di bolak balik.. gue aja pegang BB punya bokap bingung banget mau ngirim lagu aja.. wiuuhhh memang di visual dia lebih tajem daripada nokia.,
    nitip ya mas http://nardakismono.wordpress.com/2011/05/26/tolong-jujurlah/

    • 26 Mei 2011 5:22 PM

      begitu ya…
      Jadi pikir pikir lagi klu ambil BB..🙂

      Oke segera meluncur ke TKP

  7. 26 Mei 2011 5:51 PM

    kalau Bicara kualitas gue lebih milih iPhone4 sama samsung galaxy 2x *gak nyambung* kalau antara nokia e63 dengan BB gue saranin mending pilih Nokia e63, BB sih cuma menang nama doang tapi soal kualitas dan fitur nokia e63 tetap lebih baik😀

  8. 26 Mei 2011 6:06 PM

    yupp…jadi tambah nggk tergoda sama BB klu begini…🙂
    Memang, dari awal megang BB gemini aja udah terasa nggk sreg, lebih nyaman genggam e63..
    Makasi masukannya..

  9. 26 Mei 2011 8:26 PM

    memilih hp hrus bner”..
    Hrga sm fitur”nya beda..hee..
    Wahh kallo hrga 2juta..saya lebih plih samsung galaxy gio, kaloo g slah 2.3jt..hee bkan promosi.. Sy pngguna nokia.. pngen’a symbian anna(ngayal..mahall)hehee..
    Trgntung kbuthan deh..

    • 26 Mei 2011 8:30 PM

      gpp bro…sekalian biar bisa memilih ponsel yang paling tepat, harga dan fitur yg sesuai..
      Malah seneng ada tambahan buat dipertimbangkan..
      Symbian anna yang paling murah berapaan ya?

  10. 26 Mei 2011 10:24 PM

    symbian ^3,
    nokia c6-01 3jt-3.4jt ..kallo g salah..hee
    dan itu bisa di up ke symbian anna..
    Kallo mau langsung symbian anna..
    Nokia X7..hrga’a paling 6jt..uhukk..hee..
    Malahan da rumor mau update lg ke symbian belle..mmmm…
    -semoga membantu.. Kallo slah mf..hee

    • 26 Mei 2011 11:25 PM

      harganya bikin menghela nafas..
      Ta kirain murahnya berapa..
      isi dompet jadi minus, nunggu saja beberapa tahun biar harganya turun..hehehe
      Makasi infonya..

  11. 27 Mei 2011 8:32 AM

    sipp…
    Iy bner, tp ntar da fitur baru lgi..hehee…

  12. 27 Mei 2011 11:49 AM

    menang tren doang kayaknya…?

  13. fhanne permalink
    27 Mei 2011 9:22 PM

    lebih nyaman di nokia…!

  14. 27 Mei 2011 11:46 PM

    ane pengen beli BB cuman sebatas ingin tahu doang, kalo dah tahu mungkin ane buang !!
    Wkwkwkwkwkwkwkwk
    Tapi kayaknya, banyak yang bilang kalo BB tuh cuma buat gengsi doang, bener gak tuh ??

    • 28 Mei 2011 5:34 PM

      iya…mungkin bisa dibilang begitu, tanpa BB pun masih bisa chat dan bersosial didunia maya, lagipula paket internetnya lebih murah pake ponsel biasa…
      Yang dicari BBM nya aja kali, dan harus berlangganan BIS kan…

  15. 28 Mei 2011 12:03 AM

    bb punya layanan RIM yg lbh teroganisir bila di bandingkan dgn Ovi,
    Sisanya,, NOTHINGS..
    Hahahahah

    • 28 Mei 2011 5:32 PM

      ow begitu ya…
      Kayaknya BB belum saya butuhkan..

  16. 28 Mei 2011 10:16 AM

    iya nich temen2 menone juga banyak yg mengistallaplikasi ini buat chat hehehehehehe…

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    • 28 Mei 2011 5:30 PM

      menginstal nimbuz ama whatsapp maksudnya…
      Tp teman saya cuman di dunia nyata baru 2 aja yang instal WA..🙂

  17. Dian gein permalink
    29 Mei 2011 7:49 AM

    Kalo Ane Mah Ga Tertarik Sma Sekali Beli BB….
    Walaupun di beri,ane lbih baik mnjualnya…
    Bb gmini Fiturnya sdah kalah dngan E63 Non Hacked..
    Apalagi Kalo Ege x Uda Hacked + modding…
    kmarin Aja Pemakai Bb onyx Aja berkata : Ternyata E63 mu Lbih Canggih Dari BB q ya.
    Hahahaaa
    Torch 5jt+ Mending Beli Noki N8,.
    Ya kann

    • 29 Mei 2011 11:20 AM

      sip sip…
      Kalau android, bagemana menurut anda?
      Misalnya samsung galaxy ?

  18. 29 Mei 2011 11:58 AM

    hahahahah,
    BB is OVER..

  19. 29 Mei 2011 1:48 PM

    kalo saya lebih suka Android dibanding BB

    SALAM dhahnd371

    • 1 Juni 2011 6:15 PM

      iya bro…denger2 ada kekurangan nya…batrenya boros..

  20. Dian gein permalink
    29 Mei 2011 2:01 PM

    Yaa Kalo Ente Btuh Batre yg awet
    Kykna Kurang Cocok Ama Android,Coz Android kan Btre Nya Boros…
    Tp Mnrut Ane yaaa Android Bisa lahhh Di Prtimbangkan…
    Trutama Samsung Galaxy Mini (hrga sekelas ama E63)….

    • 1 Juni 2011 6:17 PM

      minat sie ama galaxy gio…tp sementara diurungkan…batrenya yang boros itu jadi masalah..pake e63 saja dulu..

  21. 29 Mei 2011 7:52 PM

    mendingan ESIA NGOCEH,
    Hahahah

    • 1 Juni 2011 6:18 PM

      benarkah?? Yang irit tapi bermanfaat…mantap..

  22. 30 Mei 2011 8:08 PM

    e63 bs dipakai buat gratisan…
    Klo BB gak hehe…

  23. 30 Mei 2011 8:10 PM

    gratisan internet maksudnya bro hehe…

  24. 5 Juni 2011 1:53 PM

    i just wanna say,,
    selamat hari lingkungan hidup untuk blogger se-JAGAD RAYA..
    http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/06/05/hari-lingkungan-hidup-2011-sudah-hijau-kah-lingkungan-kalian/

  25. 25 Juni 2011 5:12 PM

    weh weh weh,
    Kemane aje nih bro?

  26. 26 Juni 2011 1:01 PM

    Nokia lebih ajib, manteb dan terasa…

  27. 9 Juli 2011 9:24 PM

    mmpir y ada yg bru
    > 5 tema kren
    > aplikasi aktifkan blutut dgn skli klik

    smuanX ada d http://www.vanz1212.wordpress.com

  28. danker permalink
    11 Juli 2011 3:04 PM

    jika anda seseorang very2 important people, pejabat, artis, teroris, pemberontak, sindikat, maka blackberry paling cocok, buat anda2 yg mmbutuhkan privasi/kerahasiaan/keamanan, bb pilihan tepat, secara bb kan dienkripsi, so.. 2-5 jt hrga yg sangat murah utk keistimewa’an itu…

    Utk kita2 yg rakyat jelata, konco tani, normal people normal problem.. pilih yg fun fun aja kekekek

  29. flame permalink
    7 Agustus 2011 8:10 PM

    iya sih, semua pakar smartphone yg saya kenal udah ngga bisa liat bb sebagai hp.. kayaknya udah ngga masuk kategori..

    cocoknya cuma sebagai “alat bisnis” dan “bbm”, kalau cari hp emang banyak sekali yang lebih bagus, canggih,stylish dengan harga lebih murah/seimbang🙂

  30. danker permalink
    8 Agustus 2011 10:38 PM

    yeachh, buat si admin, privasi trenkripsi berserver mandiri brdedikasi itu yg jd keunggulan blackberry

  31. 1 September 2011 11:27 PM

    Oooooooh begitu ya! untung masih mikir-mikir dolo mau upgrade ke BB,, Masalah harga gampanglah,, yang penting dari e63 saya adalah support office 2007 yang terpasword,, kemarin coba BB gemini ngga bisa buka tuh file,, padahal tuh file dibikin di pc office 2007,, MENDING E71 dong ya !

  32. 8 September 2011 1:07 PM

    BB kurang menarik deh.
    Salam kenal.

  33. 30 Oktober 2011 3:36 PM

    Punya BB tapi tapi gak langganan BIS, jdi buat gaya aja.

  34. harina permalink
    20 November 2011 5:52 PM

    nokia emank the best
    klo BB buta begaya ja

  35. 1 Desember 2011 12:22 PM

    Gw pecinta BB ,krn BB mengubah semuanya menjadi nyata..tlpn kemana aja murah..rahh..apa lagi kesesama BB dijamin bibir melepuh ..harganya terjagkau lagi……BB yg gw maksud ( Buatan Bakrie ) hahahahaha sundull gan…

  36. Alul permalink
    15 Desember 2011 2:08 PM

    ga pnting gnti hp. Apalagi bb. Mnurut q e63 jauh mumpuni kok.

  37. 15 Desember 2011 3:42 PM

    gue pikir bb lebih enak daripada hp sybian karena speed loading data masi cepetan bb loe ,dan karena aku juga pake bb dan juga ada pake e63 punya pacarku heheh. good info bro thanks

  38. 2 Januari 2012 8:00 AM

    Jauh banget gemini kalau di compare sama ege!
    menang gemini akh! ada-ada aja

    • 11 Maret 2012 12:08 AM

      Jauh gmn mksudnya..? coba sebutin satu2 keunggulan gemini dibanding ege selain BBM..???

  39. 19 Maret 2012 2:45 PM

    ORA APIK GOO APAAA

  40. 19 Maret 2012 2:46 PM

    GOAPA BLEGUG SIA BB

  41. GrayFox permalink
    1 April 2012 6:26 PM

    Menurut saya pribadi sebagai pengguna BB, keunggulannya terletak pada fitur push emailnya. Jika anda termasuk pribadi yang selalu mobile namun setiap saat selalu butuh memeriksa email pelanggan anda, BB lah solusinya. Karena BB mampu menampung 10 akun email yg berbeda yg bisa anda bedakan setiap notifikasinya. Anda bisa menerima email dan membalasnya semudah anda mengirimkan sms. Dengan bentuk handheld yang ringkas namun mumpuni dalam menangani email, BB lah solusi yang saya pilih sampai saat ini.

    Untuk kekurangannya, memang sangat banyak. Contohnya pemakaian batere yang sangat boros dan cepat panas, ruang instalasi aplikasi yang terbatas dan jika memori aplikasinya kepenuhan akan membuat BB eror serta biaya langganan BIS (Blackberry Internet Service) yg relatif mahal. Kalau menurut saya pribadi, itu tidak jadi masalah karena bagi saya BB bisa memberikan solusi untuk masalah email. Karena jika pake Android, pun tidak memberikan saya solusi untuk semudah BB dalam hal menangani email.

    Jadi, jika anda adalah tipe orang yg luarbiasa sibuk dan selalu berpergian namun tetep selalu ingin terkoneksi dengan email anda dan ingin menerima serta mengirim email anda semudah anda mengirim sms, Blackberry lah yang anda BUTUHKAN. Jadi belilah handheld sesuai kebutuhan anda. Lain

  42. GrayFox permalink
    1 April 2012 6:30 PM

    Menurut saya pribadi sebagai pengguna BB, keunggulannya terletak pada fitur push emailnya. Jika anda termasuk pribadi yang selalu mobile namun setiap saat selalu butuh memeriksa email pelanggan anda, BB lah solusinya. Karena BB mampu menampung 10 akun email yg berbeda yg bisa anda bedakan setiap notifikasinya. Anda bisa menerima email dan membalasnya semudah anda mengirimkan sms. Dengan bentuk handheld yang ringkas namun mumpuni dalam menangani email, BB lah solusi yang saya pilih sampai saat ini.

    Untuk kekurangannya, memang sangat banyak. Contohnya pemakaian batere yang sangat boros dan cepat panas, ruang instalasi aplikasi yang terbatas dan jika memori aplikasinya kepenuhan akan membuat BB eror serta biaya langganan BIS (Blackberry Internet Service) yg relatif mahal. Kalau menurut saya pribadi, itu tidak jadi masalah karena bagi saya BB bisa memberikan solusi untuk masalah email. Karena jika pake Android, pun tidak memberikan saya solusi untuk semudah BB dalam hal menangani email.

    Jadi, jika anda adalah tipe orang yg luarbiasa sibuk dan selalu berpergian namun tetep selalu ingin terkoneksi dengan email anda dan ingin menerima serta mengirim email anda semudah anda mengirim sms, Blackberry lah yang anda BUTUHKAN. Jadi belilah handheld sesuai kebutuhan anda.

  43. 7 April 2012 10:06 PM

    menurut saya, ege juga gak kalah di push mailnya juga. ege jg bsa selalu connect ke e-mail, dan bls nya jg gampang kaya sms..

    *admin: izin gabung gan🙂

  44. 21 Juli 2012 1:29 PM

    ane juga pake E63 bro…nggk tertarik sm BB…, e63 gak di jual krn enk di pke& batrex thn lama…,trus beli satu lagi android…, mending android dr pd BB mnurut ane🙂

  45. 21 September 2012 9:12 PM

    iya jelas menang Nokia E63 lah kemana mana.
    dengan harga yang cukup lah.
    dah dapat fitur multimedia.
    cukup buat pecinta IT yang suka otak atik software.
    banyak juga aplikasi buat nokia.. terutama untuk OS Symbian.

    BB mah… menurut saya ga terlalu cocok buat anak SMA n Mahasiswa .
    kecuali mereka pebisnis yang harus Online tuk membalas email dari konsumen di negara luar.

    kan BB adalah HP bisnis.

    BB mahal karena menang nama.

    Fitur dah diatas kertas udah kalah jauh ama Nokia.

    kenapa BB trend.

    yah,, namanya aja orang Indo.

    LATAH .. trend dikit.
    ikut – ikutan.. biar gengsi

    emang beli HP tuh cuma buat beli gengsi aja ya…

    percuma beli BB kalau cuma buat BBM an.

    lagian kalau cuma SMS dan telpn aja cukup.
    knp harus pakai BBM.

    beli gengsi dan gaul kah ???

  46. 9 Januari 2013 9:04 AM

    saya sdh lama pakai nokia E63 sktr 3 tahun lebih, overall sangat puas, hp pertama beli 1,5 jt diberikan ke adik, lalu saya beli lg second 600rb sampai sekarang dipakai jd hp utama

  47. Ivan permalink
    20 Februari 2013 8:59 AM

    Seandai nya saya baca blog ini bulan kemarin..mungkin saya gk akan terjebak dgn yg nma nya BB..udh bela2in beli mahal..kualitas nya jauh dgn HP sya sblum nya..Dan yg paling saya benci dri BB..batre nya cepet abis..masa ia saya harus cas sehari 2x…nyesel banget jadi nya

  48. bece permalink
    18 Juli 2013 6:16 AM

    Blackberry ngk canggih kok…canggihnya apa…? Ngk ada…email…skrg semua pnya…mulai dari push mail…geotagging..chatting…smua jg uda ada di HP jadul…E63-N73…
    Blackberry hnya pnya BBM..itu aja…klo email jg lngsung kirim tanpa instal..
    Mending bli noki…to android…
    Fasilitas lbih memadai…android sama windows8..saya lbih milih win8…
    Blackberry uda ktinggalan jauh..dngn smua itu…
    Org indo tuh ngk pinter mikir…pngennya hanya d blang waaah…
    Nich ak Pegang BB bold 9900 di bliin mamakku d US…hrganya hnya 0.59$ klo IDR ya 590rb….noki(win8) sama andro….disana di atas angin wussssh…
    Klo org cerdas ma pebisnis ya mikir klo bli bb d sni…mahalnya bukan kpalang…
    Mnding beli tablet to kapsul ato bodrexin…”̮ wk°wk (′▽`) wk°wk “̮

    Mskpun pnya BB…tp tetep stia sma nokia..mulai dri 3310-2100-6600-5300-N73-X7…
    Untuk uprek uprek…saya pnya Sony Xperia Arc…skrg da ak root jd ICS…

    BBnya di kasih malah ngk bli…”̮ wk°wk (′▽`) wk°wk “̮

    Klo mau BB..bli aja Ɣªήƍ scond2 murah mriah…Ɣªήƍ pnting pnya BBm..uda cukup…”̮ wk°wk (′▽`) wk°wk “̮

  49. yep permalink
    6 Oktober 2013 1:39 PM

    saya sangat setuju dgn nokia e63.coz saya sangat suka otak-atik aplikasi,comot apliksi ini comot apliksi itu,poko nya ga da bosan nya deh paling juga otak qta yg panassss….

  50. 9 Januari 2014 5:37 PM

    di tahun dulu bb memang menjadi yang sangat populer namun setelah perkembangan jaman apalagi android udah didukung dengan developer yang sangat professional kini android juga menjadi yang sangat populer era ini

  51. 6 Maret 2014 11:33 AM

    ya kalo sekarang mending android gan karena jg bisa BBM an,😀 Samsung juga mantap

  52. mang permalink
    19 Maret 2014 3:28 PM

    Nokia e63 Lebih Premium..
    Sedangkan Gemini lebih Gaul..
    Sekarang, pilih gaul apa performanya?😀

Tinggalkan Balasan

