Skip to content

“mengapa merokok?” duitnya ditabung saja..

22 Mei 2011

img1405201011.jpg

Mulai kapan kamu merokok?
Teman saya bilang mulai dari SMA kelas 1, dan sekarang dia sudah kuliah semester akhir.

Bila diitung itung SMA=3 tahun + Kuliah=5 tahun, sehingga sudah 8 tahun dia merokok.

Berapa rokok yang kamu habiskan dalam sehari?
jawabnya:
kalau sekarang rata rata 1 bungkus.
Dengan harga sekarang 12 ribu. Kalau dulu masih berkisar 9ribuan.

Nah, sekarang saya itung

Harga rokok saya ratakan aja menjadi 10ribu.
Dalam sebulan berarti 10ribux30hari = 300ribu.

Dalam setahun= 300ribu x 12= 3,6 juta.
Berarti selama ini dia sudah menghabiskan uang untuk rokok ( uang buat dibakar) adalah
3,6 juta x 8 = 28.800.000 rupiah

Woooww..jumlahnya lumayan ya…kenapa nggk ditabung saja. Terus tabungannya bisa dipake buat sesuatu yang lebih bermanfaat. Beli ponsel…hehehe, atau motor (maunya)

Padahal di rokok sudah ada peringatan bahayanya.

Apalagi itu baru rata rata, belom lagi kalau sehari bisa 2 bungkus. Mantap dah..

Posted by Wordmobi

38 Komentar leave one →
  1. 22 Mei 2011 3:20 PM

    pertamaxx… ekstreme bgt nilainya…mampir sini ya… ada uc browser versi delapan

  2. 22 Mei 2011 11:16 PM

    Semakin di lrang smkin jadi. . .

    Kat sini aja kwan. .
    http://Www.Ala-ma2d.Blogspot.Com

    • 23 Mei 2011 8:17 AM

      betul, kalau udah kecanduan susah berhentinya..🙂

  3. 23 Mei 2011 2:37 AM

    Alhamdulillah blum ngrokok..n jngan deh..hee.. Wahh kalo di itung bnyk bngt..btul mnding d pke sstu yg lbih brmnft..hee
    http://dede6699.wordpress.com/2011/05/22/merana-celana/

  4. 23 Mei 2011 11:19 AM

    wah untung aku nggak ngerokok…dilarang sih enggak, tp ksadaran diri sndiri aja

    • 23 Mei 2011 8:29 PM

      wah bagus banget tuch…kesadaran diri sendiri, klu udah kecanduan bahaya…

  5. 23 Mei 2011 11:51 AM

    hahahahah,
    Mantap,, setuju bgt dah,,
    Walaupun one kadang suka merokok,
    Tpi gak nyandu,,
    Mungkin dalam 1 bulan cuma 2 – 3 kali merokok,, hahahahah,
    Itupun kalau ada moment2 trtentu

  6. 23 Mei 2011 12:20 PM

    Wah aku perokok berat gak kerasa ampe segitu ya..pdhl dah bisa bt beli apa ja tu..

    Mampir kesini brai..

    • 23 Mei 2011 8:37 PM

      apalagi dihitung perbijinya..hehe
      20 batang x 30 hari = 600 batang/bulan
      600 batang x 12 = 7200 batang/tahun
      kalau 8 tahun = 57600 batang…wooooww banyak banget yach…mengerikan klu dihitung..
      57600/20 =2880 bungkus rokok..
      Hehe

  7. 23 Mei 2011 12:49 PM

    ada yg ketinggalan.. Titip ya sob, jgn lupa mampir http://my.opera.com/plugers/blog/2011/05/23/jogja-hari-ini-episode-1

  8. NardaKismoVIII permalink
    23 Mei 2011 2:21 PM

    kunjungan perdana..
    setuju banget bro..
    gue juga paling benci kalo ada orang yang merokok.. hehe
    nitip ya mas http://nardakismono.wordpress.com/2011/05/22/isu-kiamat-21-mei-pun-berlalu-masih-ada-tanggal-lain-nggak/

  9. 23 Mei 2011 3:36 PM

    betul betul betul

  10. 23 Mei 2011 5:07 PM

    wew, tapi perokok yang ane kenal, ada yang pengen berhenti tapi susah katanya, emang segitu susah kah ??

    • 23 Mei 2011 8:41 PM

      iya kali…klu nggk ada rokok, puntung rokoknya pun di ambil trus dihisap..

  11. 24 Mei 2011 8:27 AM

    banget bro,
    Faktor lingkungan justru yg paling utama,
    Kbnyakan tmen2 one yg mrokok jg krna faktor lingkungan, pdhl di keluarganya gak ada perokok,
    Hahahahah,

    • 24 Mei 2011 3:20 PM

      klu kecanduan bahaya…bisa2 ngerokoknya sembunyi2..hahaha

  12. 24 Mei 2011 12:57 PM

    Alhamdulilah ane bkn perokok gan

  13. 24 Mei 2011 1:56 PM

    ayo sebagai generasi muda yg gagah dan perkasa #wkwkwk
    kita hindari rokok … dan yang utama lagi, mampir kesini ya http://my.opera.com/plugers/blog/2011/05/24/nostalgia-sma-part-2-benda-kesayangan

  14. Dian geinn permalink
    24 Mei 2011 2:11 PM

    Wooo….
    Untung Ane Bkan Perokok….
    Hehhe

  15. 24 Mei 2011 10:00 PM

    saya bukan perokok aktif, kadang jadi perokok pasif. Bahaya ntuh.

  16. fhanne permalink
    25 Mei 2011 9:54 AM

    apa untung nya ya ngerokok???
    Asap nya dihisap trs dikeluarin.
    kenyang jg engga’ malahan bs buat penyakit.
    alhamdulillah ane bkn perokok,pdhl semua tmn2 ane perokok g ada yg non peroko…!

    • 25 Mei 2011 3:07 PM

      wah mantap, kemauan untuk tidak terpengaruh rokok nya sangat luar biasa bro..

  17. 25 Mei 2011 10:48 AM

    1 hal lagi,
    One lbh suka di rokok daripada merokok,
    #alamak, keceplosan
    Wkakakakakak

    • 25 Mei 2011 3:09 PM

      asap di rokoknya bahaya tuch…
      Penyakit 9 bulanan bisa terjadi…hahaha (apa ya?, dipikir aja sendiri)

  18. 25 Mei 2011 8:00 PM

    ane g pernah merokok.. hidup sehat aja.. haha

  19. 26 Mei 2011 9:16 AM

    gak nyangka bs nyampe segitu jumlah,…vixion dpt ga y hehe…

    • 26 Mei 2011 11:34 AM

      kayaknya dapat ya…
      Mobil juga bisa ke beli tuch..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: