Skip to content

Update error Operamini dan update bookmarks

20 April 2011

Selamat pagi kawan…
Meskipun Operamini 6 sudah cukup lama dirilis, tapi saya baru saja mengganti operamini diponsel e63 saya.

Padahal sudah lama saya tau info updatenya, namun karena takut bookmarks dioperamini yang lama (5.1 beta 2) menghilang, jadi saya tetap memakai yang lama.

Saking banyaknya bookmarks yang ada di operamini lama, situs situs yang menurut saya penting. Jadi takut hilang kalau diupdate dengan operamini yang baru.

Saya dapat info memindahkan bookmarks operamini yang lama ke operamini yang baru tanpa harus mencatat secara manual dari SINI

Padahal caranya sangat mudah. Tinggal beberapa langkah sudah muncul bookmarks yang lama.

Namun ketika saya mau menginstal Operamini 6, terjadi kesalahan “update error”

Saya kira salah dipengaturan tanggal ponsel saya. Ternyata untuk menginstal Operamini 6 atau yang terbaru lainnya harus terlebih dahulu diremove Operamini yang lama (5.1 dulu yang saya pakai)

Kemudian…
Masuk ke browser bawaan ponsel anda dan pergi kealamat m.opera.com

Secara otomatis, tipe ponsel anda akan terdeteksi, kemudian download sesuai pilihan (saya memilih operamini 6)
Akhirnya operamini saya terupdate juga. Tampilannya sedikit berbeda dengan yang lama.

Kalau masalah kecepatan, bagi saya sama saja dengan yang dulu.

Oya….lupa dengan judul diatas….
Bagian Bookmarknya:
Pada operamini lama (yang mau diganti)
– setting> opera link> on
Nanti akan keluar formulir, dan isi semua kolomnya. Ingat username ama paswordnya.
Bila sudah sukses….
Barulah di remove operamini yang lama.
kemudian downloadlah operamini yang baru dengan cara yang diatas yang sudah saya jelaskan.

Bila sudah terinstal dengan baik…
Carilah setting> opera link> on
Jangan mendaftar lagi ya….
Yang diklik adalah I HAVE AN ACCOUNT
Kemudian isikan dengan Username dan pasword yang sebelumnya sudah dibuat.
Tinggal login dan menunggu…

Taraaaaaa…..
Lihatlah bookmarks anda…

Kalau operamini 6 dan bookmark saya begini:
gunalovenovi1.jpg

Sebelum:
gunalovenovi2.jpg

Sesudah:
gunalovenovi3.jpg

Asikkk…akhirnya bisa menikmati Operamini 6 juga….Tentunya dengan bookmarks lama yang susah payah di simpan.

Posted by Wordmobi

29 Komentar leave one →
  1. Agung Rangga permalink
    20 April 2011 11:28 AM

    Selamat pagi… 8)

    Hoho…
    Akhirnya saya tahu cara sinkron bookmark…😀
    Terima kasih tutorialnya…

    • 20 April 2011 11:45 AM

      Mat pagi juga…
      Hahahha…
      nampaknya saya salah kasih judul…
      Lebih tepatnya sinkronisasi bookmarks ya…

      Yupp…saya juga baru tau..

    • 20 April 2011 1:50 PM

      wah info menarik nie…
      Langsung ke te ka pe..

  2. 20 April 2011 2:12 PM

    tapi kalo yang di saved pages itu bijimane ngembaliinnya ????

    • 20 April 2011 2:25 PM

      nah….itu dia yang belum saya tau…🙂

  3. 20 April 2011 9:21 PM

    hohoho,
    One jg pake cara ini..😀

    • 21 April 2011 12:10 PM

      ane telat bro…
      Baru tau caranya begini…hehehhe

  4. 21 April 2011 1:41 AM

    Yah, kadung telat…

  5. 21 April 2011 8:08 AM

    nice info, sama ane jg pake kyk beginian,slm knl bro…

  6. 21 April 2011 10:42 PM

    oe jg pke ni trik…
    Bro Mmpir y ada yg Bru
    >2 aplikasi yg wjib dimilik
    muslimim n muslimah
    >2 aplikasi java pngubah suara
    >2 game keren bru
    >cara nmbh widget via opmin http://vanz1212.wordpress.com

  7. 22 April 2011 3:38 PM

    eah mantep neh

  8. Nesu permalink
    22 April 2011 8:05 PM

    katanya “your data have been synchronized” tapi bookmarks ak yg lama ga muncul… TT_____TT

  9. 22 April 2011 10:37 PM

    Opmin one msh oon,
    TIDAAAAAKKKK

    • 23 April 2011 8:00 AM

      Kemarin sempat lancar…eh sekarang opera mini ane ngambek lagi…

  10. 23 April 2011 9:25 AM

    wah ada link blog ku..hehehe
    mantap masbro guvi

    • 23 April 2011 9:35 AM

      Berkat masbro adhika hahaha..ane jadi tau…
      Tp sayang, opmin lagi error…pake uc broser deh sekarrang…

  11. 23 April 2011 10:39 AM

    Permisi,
    Guvi nya ada?
    Mpok romlah nyariin tuh

    • 24 April 2011 7:30 AM

      Mpok romlah siapa ya?

      Opmin ane lancar lagi..

  12. 25 April 2011 2:25 PM

    ooow.. gitu caranya… baru tau..

  13. ariz permalink
    28 Februari 2012 7:05 PM

    kalo cara sinkron saved page gmn Master

Tinggalkan Balasan

