Skip to content

Nomor IMEI dan tombol rahasia nokia tidak muncul

8 Maret 2011

Barusan saya sempat pusing, dikarenakan nomor imei dan kode tombol rahasia nokia lainnya tidak mau muncul di layar nokia e63 saya. Namun sekarang sudah berhasil saya atasi. Walaupun tidak normal seperti dulu lagi (seperti awal baru beli).

Biasanya, dengan menekan tombol:
*#06#
Maka langsung muncul dilayar ponsel nomer IMEInya.
Namun yang terjadi diponsel saya hanya bunyi berkedip saja. Tidak ada tampilan.

Terus saya cek lagi untuk mengetahui versi sofware dan tanggal pembuatan sofware ponsel saya.
Dengan menekan:
*#0000#

Namun tetap saja tidak mau muncul.
Apakah sebenarnya terjadi?
Apa penyebabnya?

Saya kemudian browsing digoogle dan tidak mendapatkan hasil.

Huhh…bener bener bingung..
Berulang kali saya coba cek lagi.

Akhirnya saya dapat memunculkan nomor IMEI dan kode rahasia nokia lainnya dengan cara:

SETELAH MENEKAN TOMBOL RAHASIA YANG DIINGINKAN (LAYAR TETAP KOSONG)
KEMUDIAN SAYA MENEKAN TOMBOL POJOK (PALING BAWAH KIRI)

gunalovenovi0039.jpg

sebabnya sampai sekarang saya belum tau.

Apa ada aplikasi yang berpengaruh??
Karena diponsel e63 saya sering instal dan uninstal aplikasi.

Mudah-mudah bagi yang mengalami masalah seperti saya, tulisan ini dapat bermanfaat.

Posted by Wordmobi

40 Komentar leave one →
  1. 8 Maret 2011 11:44 PM

    cleaner ga bersalah kok sob… tube ane pake tp ga masalah…

    tolong tarik kembali laporan ente…
    hehe
    peace🙂

    mampir ya… ke sini
    ada game baru (lagi)

  2. 8 Maret 2011 11:57 PM

    ow begitu ya…
    Okeh deh berarti aplikasi cleaner aman
    kalau begitu postingannya ane edit lagi…
    Ntr ane mampir sob…
    Thanks masukannya…

  3. 9 Maret 2011 8:52 AM

    hmmm,
    gak pernah ngalamin,
    jdi no comment aja,
    hahaha

    mampir sini yaa,
    http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/03/09/restart-tambahkan-fitur-restart-di-hape-symbian-mu/

    • 9 Maret 2011 9:43 AM

      mudah2an nggk pernah ngalemin brow…🙂
      Ntr ane mampir kesana..

  4. 9 Maret 2011 11:25 AM

    coba di HR gun😀 hihihi peace

    • 9 Maret 2011 1:10 PM

      iya mas Rewian…kayaknya harus dihard reset…
      Tp sementara masih bisa muncul, ya..makenya tetep normal juga…
      lain kali aja klu uda parah…hehehe…

  5. 9 Maret 2011 5:31 PM

    absen aja ahhhhh

  6. 10 Maret 2011 11:56 PM

    mau absen malam dulu nih..
    sebelah mana ya daftar absen nya?
    #celingak celinguk#

  7. Agung Rangga permalink
    11 Maret 2011 2:12 PM

    Halo, saya ingin memberitahukan, blogmu mendapatkan penghargaan “Stylish Blog Award 2011” dari PopNote…😀

    Info selengkapnya, silakan baca di notes ini :
    http://popnote.wordpress.com/2011/03/11/stylish-blogger-award-penghargaan-blog-pertama-buat-popnote/

    Terima kasih telah menjadi teman bloggerku…🙂

    Salam – PopNote

    • 12 Maret 2011 9:48 AM

      wah…terima kasih…baru sempat buka blog, ntr saya liat ya..

  8. 13 Maret 2011 3:53 PM

    si petak EGE ane ga gitu, jd no coment aj,,
    http://syechanbaraqbah.wordpress.com

    • 13 Maret 2011 6:45 PM

      ege ane kayaknya ada komplikasi aplikasi..nggk ngerti ane…tapi masih bisa dipake…

      Thanks kunjungannya bro

    • 15 Maret 2011 8:19 AM

      iya nie jadi kesel punya penyakit kayak gini..
      Blom ada obatnya…
      Oke brow ntr ane mampir..

  9. 14 Maret 2011 11:39 AM

    bro..ikut absen..ahhhh….

    • 19 Maret 2011 7:39 PM

      oke bro…semua uda ane kunjungi….
      Ada yang mantep kabarin lagi ya…hehehe (ngarep)

  10. 23 Maret 2011 6:11 AM

    wahh…
    Smaaaaa…
    Ege q jga Bgtuu…
    di + Tombol merah sering ga bisa mati,n hp..
    Npa yaaa….?

    • 23 Maret 2011 5:32 PM

      wah kurang tau bro…klu masalah ane udah kelar…cek imeinya udah bisa, mungkin ada aplikasi yang bentrok, ane remove aplikasi yang kurang ane suka, tema nya juga…terus ane cobak cek imei…ternyata bisa….hehehe

  11. kucing permalink
    24 Maret 2011 3:14 PM

    saya jga ngalamin hal yg sama kayak om guvi, nomor imei dan tombol rahasia ny ga muncul..
    saya ud remove aplikasi2 tapi koq ga bisa yaa?? mohon bantuannya

  12. 25 Maret 2011 9:05 PM

    Okeh..
    Ane Cobaa….

  13. 25 Maret 2011 9:47 PM

    saya juga sempat pusing karena imei saya tidak muncul, yg saya lakukan cuman remove aplikasi sama beberapa tema…akhirnya mau normal seperti semula…
    Mohon maaf ya saya tidak bisa bantu…mungkin penyakitnya beda…

  14. danker permalink
    26 Maret 2011 2:06 AM

    e71 pun juga begitu, kalo udah kebnyakan tema dimungkinkan akan trjadi hal2 tsb…

  15. qieqe91 permalink
    17 Mei 2012 12:44 AM

    woahh thanks bget gan..tulisanny sgat membantu..
    Saya udh smpet gelagapan ngatasi mslah ini, udh cr dimbah gugle ga ktmu2..akhirny dpet dsni🙂
    Thanks bget gan

  16. 14 Agustus 2013 5:21 PM

    keren bro, hp saya juga gitu. awesome post :))

Tinggalkan Balasan

