Skip to content

Perayaan ogoh ogoh dalam rangka hari raya Nyepi

4 Maret 2011

Sesuai dengan janji saya sebelumnya saya posting perayaan ogoh ogoh dikampung saya. Ogoh2 merupakan simbol dari bhutakala (yang bersifat buruk) dibuat dalam bentuk yang menyeramkan, namun seiring jaman bentuknya pun bisa macam macam.
Setelah selesai diarak, maka akan dibakar dikuburan desa setempat.

Ogoh2 dikampung saya ada 3 buah. Dibuat sebulanan sebelum hari perayaan.
Diarak keliling kampung dari jam 4 sore sampai jam 8.30

Cuman beberapa foto saja yang saya posting ya..
nyepi1.jpg

nyepi2.jpg

nyepi3.jpg

nyepi4.jpg

nyepi5.jpg

Rute yang ditempuh lumayan jauh, kurang lebih 2 km an. Solidaritas antar kampung sangat baik, kita berangkat bareng2. Jadi tidak hanya 3 ogoh2 saya yang saya saksikan namun lebih. Entah berapa banyaknya..saya sampai lupa..

Selain ogoh2 ada juga atraksi kreatifitas dari bleganjurnya (musik/gamelan pengiring ogoh2), petasan dan kembang api. Pokoknya rame banget, meskipun hujan gerimis pada malam harinya, genderang penabuh tetap dipukul, semangat juga jadinya yang bertugas mengarak ogoh2.

Oke..liputan khususnya cukup segitu saja yea…
Saya istirahat dulu…oya setelah hari ini….
Besok adalah hari raya Nyepi, sepi senyap, listrik padam, tidak ada yang keluar rumah, tidak bekerja.

Posted by Wordmobi

2 Komentar leave one →
  1. 5 Maret 2011 7:38 AM

    wah, kalo hari nyepi itu berarti ga boleh bersuara sampe bersuara sampai seharian ya?
    kalo cerewet pasti susah

  2. 5 Maret 2011 10:29 AM

    bicara boleh saja, tapi dikit2 saja…berbisik saja kedengeran..
    Dominan suara burung dan angin berdesir saja yang kedengeran…hehehe
    oh ya..siaran tv dibali juga blank…

Tinggalkan Balasan

