Skip to content

“PNPM Mandiri” di telpon sama bapak kades

21 Februari 2011

Pagi pagi sekali saya ditelpon sama bapak kepala desa, belom cuci muka, gosok gigi dan sarapan. Nampaknya ada tugas penting lagi dari desa.
Kayak orang penting saja ya…hehehe…sampai ditelpon sama orang yang paling berkuasa didesa. Sebelumnya sudah sering menjalankan tugas dari desa, namun karena yang meminta adalah bawahannya, keseringan meminta dan sayapun tidak mendapatkan imbalan apa apa, mungkin karena malu juga saya di telpon langsung sama bapak kadesnya.

Lumayan melelahkan, saya disuruh membuat proposal PNPM MANDIRI PEDESAAN.
pnpm.jpg

Ada yang tau apa itu?
merupakan bantuan kepada desa untuk kepentingan umun, seperti perbaikan sarana desa, jalan, saluran drainase, dll.

Sudah 2x saya diminta untuk membantu pembuatan proposalnya. Meliputi pembuatan gambar rencana, menghitung rencana anggaran yang diperlukan, dll.

Mungkin karena saya masih muda…hehehe, terus kuliah dibidang teknik sipil. Jadi mereka meminta bantuan kepada saya.

Meski tidak mendapatkan imbalan (sementara ini) saya tetap menjalankan perintah dari desa. Toh…itu merupakan pahala membantu kepentingan umum. Meskipun berlembar lembar kertas, berhari hari didepan komputer membuat proposalnya. Semoga saja saya bisa menyelesaikannya.

Sarana dan prasarana lengkap saya senang, masyarakat senang menikmatinya.

PNPM Mandiri saya ucapkan terimakasih atas bantuannya selama ini kepada desa saya. Mohon proposalnya diterima dan desa saya dibantu lagi. Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi didesa.

Posted by Wordmobi

14 Komentar leave one →
  1. AnggA permalink
    21 Februari 2011 10:04 AM

    haha sya ga ngerti yg beginian

    • 21 Februari 2011 10:44 AM

      hahaha…beda ilmu mas…
      untung ada teknologi, autocad gambar jadi mudah, excell buat ngitung…

  2. 21 Februari 2011 12:15 PM

    hahahahah,
    roaming ni ane ??πŸ˜€

  3. cindirilli permalink
    21 Februari 2011 1:18 PM

    sampe skrg gmna uda dpt imbalanna? Traktir dunk…hahaaa……

    • 21 Februari 2011 3:22 PM

      nggk dapat ongkos buk,,
      nanti ta traktir di senggol…hahaha

  4. 21 Februari 2011 2:44 PM

    semangat ya bro,, lebih baik dilaksanakan dahulu jangan memikirkan akan mendapat apa, rezeki sudah si atur koπŸ™‚

    http://rewian.wordpress.com/2011/02/21/gravity-6698-twitteran-di-hp-symbian/

    • 21 Februari 2011 3:25 PM

      semoga saja mudah rejeki.. Mas Rewian juga…

  5. 21 Februari 2011 3:08 PM

    Selamat siang semoga hari anda menyenangkan..
    Ditemani nikmatnya kue kering dari j&c cookies..

    • 21 Februari 2011 3:27 PM

      selamat siang juga…terimakasih sudah berkunjung kesini..

  6. 22 Februari 2011 1:05 PM

    oke gan…

  7. 26 Februari 2011 8:23 PM

    ha ha.. Qw ga ngrti ma yg bgtuan..

    • 26 Februari 2011 11:22 PM

      bantuan buat desa doang gan, fasilitas umumnya saja….
      Ana buatin proposal aja, rencana anggaran biaya, sama gambar rencana….

      Proses dana dari mana ana juga nggk ngerti…hehehe

Tinggalkan Balasan

