Skip to content

Test toefl ku bagaimana ya?

18 Februari 2011
tags:

2 hari yang lalu saya melihat status teman kampus di fb. Ternyata ada tes toefl untuk kelengkapan persyaratan kuliah di Udayana.

Untung saja saya buka facebook, jadi tau deh informasi. Saya telpon teman saya dan bilang mau ikut.

Rasanya nggk ngerti apa tes toefl itu, bahasa inggris pun nggk ngerti, taunya cuman seputaran yes dan no saja…hehehe

bener gak ya TOEFL tulisannya kayak gini…

Jam 6 sore saya sudah ada didepan lab.bahasa menunggu teman yang lain berkumpul. Kemudian kami disuruh mengisi formulir pendaftaran. Ternyata semua pake bahasa inggris. Jadi nggk ngerti ngisinya. Isi formulir saja nyontek ama temen.๐Ÿ˜ฆ

Terdapat 3 seasion dalam tes tersebut. Yang pertama listening, kami mendengarkan percakapan di tape. Saya sendiri pikirannya kosong, telinga seakan mampet, nggk bisa menelan dan menterjemahkan kata2 tersebut. Capek deh.. Sesion selanjutnya saya lupa…udah kadung pusing nggk konsen dikelas.

Untung saja pengawas ujiannya keluar, tp sebentar aja. Jadi ada kesempatan buat nyontek.๐Ÿ™‚

Waktu yang diberikan 2 jam kurang 5 menit. Lumayan panas rasanya pantat ini duduk. nggk tau apa2 sie..

Untung rugi aja deh, hari senin ini bakal keluar hasilnya. Point minimal katanya 400. Mudah2an nilai saya bisa lebih.

Supaya tau kondisinya, saya iseng foto pas ujian…hehehe…sembunyi2 lho..
topel1.jpg
Situasi ruangan

topel2.jpg
Soal-soal

topel3.jpg
Lembar jawaban

Posted by Wordmobi

13 Komentar leave one →
  1. 19 Februari 2011 1:27 AM

    kalo ikot tes toefl, yg penting knsentrasi wktu listening, n jgn mkir wktu structure, n usahakan baca secepatnya (scaning/skimming) wktu reading, itu kata dosen saya, yg terakhir dilarang maen hape n wajib di silent/non aktif, hehehe

  2. 19 Februari 2011 1:29 AM

    ralat, jgn banyak mkir wktu structure..

    • 19 Februari 2011 7:58 AM

      wahh…sarannya bagus banget mas…tapi saya tidak bisa terapkan..hehehe
      Telinga nggk mampu mengartikan apa2 yang didenger waktu test…gelap semua…
      Paling denger ujung2 kalimat yang terucap saja…jadi jawabnya yang ada diucap saja…
      Mudah2an saya lulus, klu nggk saya mesti mempersiapkan, dan belajar ber english lagi…

      Ponsel saya hidup terus, sempat foto waktu pengawas keluar, biar ada yang diposting…hehehe…thank sarannya…

  3. 19 Februari 2011 7:32 AM

    waduh, blom pernah ngalamin๐Ÿ˜€ hihihi

    nitip :
    http://rewian.wordpress.com/2011/02/18/stopwatch-plus-1-02-mudahnya-menghitung-kecepatan-di-hp/

    • 19 Februari 2011 8:01 AM

      nanti kalau ngalemin, mesti persiapkan lebih awal, cocok diterapin trik mas safri4di..

      Oke gan, saya meluncur kesana…

  4. 19 Februari 2011 3:17 PM

    Teringat waktu aku ujian psikotes itu lho yang tes kejiwaan di pelayaran

    • 19 Februari 2011 5:05 PM

      tes bhs inggris juga ya brow?
      Hasilnya bagaimana? Lulus?

  5. 20 Februari 2011 1:29 PM

    hehe, bro beli buku toefl aja bwt belajar2 drumah,,

    • 21 Februari 2011 3:35 PM

      kalau nggk lulus baru saya beli…๐Ÿ™‚
      Mudah2an saja nanti hasilnya bagus, jadi nggk beli lagi..

  6. cindirilli permalink
    21 Februari 2011 1:33 PM

    semangat yaa…mudah2an dpt nilai yg bgus dan memuaskan………:-)

    • 21 Februari 2011 3:36 PM

      semoga saja…ntr sore aku bisa tau hasilnya bagemana…deg deg an nie liat hasilnya…

Trackbacks

  1. Game Sky Force Reloaded « GUna love noVI
  2. Demi Skor TOEFL yang Memuaskan Hati, 11 Tips Ini Layak Kamu Lakoni | Avatar IT

Tinggalkan Balasan

