Skip to content

Keanehan kartu 3

3 Februari 2011

Kartu 3 memang TOP BGT, sudah lama sekali saya mempergunakan kartu ini sebagai sarana untuk mengakses dunia maya. Dengan tarif yang murah dan sinyal yang mantap walaupun masih EDGE, tapi sudah cukup untuk berinternet didaerah saya yang jauh diplosok, jauh dari kota.

Sebelum saya memakai kartu 3, ada berbagai macam kartu yang pernah saya coba. Karena tidak puas jadi saya pindah aliran saja…hehehe

Mau tau apa yang saya pergunakan sebelumnya?

  1. Kartu IM2, dengan perdana yang dulunya harganya sangat mahal 75 ribu lho, inipun dulunya belom unlimitit, karena pemakainya berdasarkan KB yang digunakan, kemudian saya pindah.
  2. Kartu IM3, harga perdananya masih murah menurut saya, namun harga paketnya saya rasa dulu mahal, tetapi untuk sekarang saya kurang tau.
  3. Simpati, Kalau tidak salah dulu per 125 MB harganya 50 ribu ya (maaf klu salah)
  4. Akhirnya saya menemukan paket yang termurah, yaitu KARTU 3.

Cukup membeli kartu perdana 7000 rupiah dan beli pulsa lagi 25 ribu saya sudah dapat menikmati internet unlimitid (namun harganya sekarang sudah naik menjadi 29 ribu +ppn). Batas kuota untuk kartu ini 500 MB/ 29 ribu. Bila kuota habis, maka saya masih bisa menggunakannya, akan tetapi kecepatan diturunkan.

Anehnya dimana gan ?

Karena kuota saya sudah minus hingga ratusan KB, saya iseng ganti APN, Password, dll. Sebelumnya bila berlangganan paket kan dikasi SMS balesan untuk mengubahnya menjadi 3DATA, kemudian saya ubah lagi pas kuota saya habis dengan mengubahnya menjadi 3GPRS.

Akibatnya,,,,kecepatannya naik lagi gan !!!!….aneh bukan, sampai sekarang, dan untuk postingan ini saya masih menggunakan kartu tersebut. Entah sampai kapan bakal diturunkan lagi oleh 3, tetapi lumayan lah bagi saya.

Sekarang cukup kartu perdana 7 ribu + 30 ribu = 37 ribu…saya bisa berinternetan sepuasnya, walaupun cuman dapat 500MB namun dapat diatasi dengan mengubah APN dan lain-lain… Ini sudah lebih dari 1 bulanan rasanya…

Terima kasih Kartu 3, anda memang hebat !!!!

Mantap bukan ????

Ada yang lebih murah ???? silahkan komentarnya…..

19 Komentar leave one →
  1. 3 Februari 2011 10:55 AM

    weh, nice info,
    tapi ane pake axis, dan gak kalah murah,
    heheheheh

  2. 3 Februari 2011 3:16 PM

    confirmed, link mu udah saya pasang juga🙂

    wah,, ane juga pake nih kartu😀 ajib bener quota ga kurang2😀

    • 3 Februari 2011 4:06 PM

      makasi gan…linknya agan uda saya pasang juga…
      kartu 3 sementara memang mantap… )

  3. 3 Februari 2011 4:46 PM

    Ada bray..

    axix itu murah bangetz kata temen kuw sich kalo saya pribadi blom pernah coba hehee..

    • 3 Februari 2011 4:52 PM

      sekarang pake kartu apa bray..?
      klu ada yang lebih murah ana mo pindah…hehehe

    • 3 Februari 2011 7:48 PM

      Oughhh..

      kalo aku ga’ punya HP soalnya HP kuw udah rusak gara2 aku kecelakaan..

      • 3 Februari 2011 7:56 PM

        Kalo ane sih bukan gak punya hp,tapi ndak ma2d nyalain. .Abis gak punya uang buat beli pulsa. .Wkwk

      • 4 Februari 2011 3:06 PM

        Hehehee..

        kerennz..

        pertahan khan itu..

  4. cindirilli permalink
    4 Februari 2011 7:37 PM

    kok aku pake kartu 3 cm bs dpake sbulan aja yaa……?? Hikss………….:-(

    • 4 Februari 2011 9:44 PM

      maaf anda kurang beruntung…hehehe
      saya kurang tau…uda coba pake “3gprs”
      ini kemungkinan ya, soalnya saya belom sempat cek, dengan mengubah menjadi 3gprs, bisa saja pulsa anda tersedot (bukan paket internetnya) melainkan pulsa yang tersisa.

  5. 4 Februari 2011 8:29 PM

    Keren apanya. .Lah wong ndak ada pulsa bro anaz. ! !Hahaha

    • 4 Februari 2011 8:52 PM

      agan ma2d, blognya koq ada proteksi…saya tidak bisa masuk nie…

      terus coba buka lewat google:

  6. 5 Februari 2011 7:46 AM

    Kok saya gak tau ya?. .Hmmm

    • 5 Februari 2011 7:50 AM

      Sampai sekarang saya nggk bisa buka…
      apa komputer saya yang eroorr??

      This web page at punzjrs24.wordpress.com has been reported as an attack page and has been blocked based on your security preferences.

  7. AnggA permalink
    5 Februari 2011 8:24 AM

    baru y bro pke tri?

    • 5 Februari 2011 8:34 AM

      iya brow,,,baru 2 bulanan…tapi anehnya…beli paket 500MB, masih bisa dipake sampe sekarang…hehehe
      apa lagi mujur ya,,,,

  8. 14 Februari 2011 8:02 PM

    iya om lagi mujur kali and lagi beruntung kalau aku pakai tsel coz beruntungnya di tsel he333 habis di sini selain tsel gak dapet sinyal 3g maklum aku tinggalnya dipinggir kota besar jd cm kebagian sisanya kali ya he333
    tp aku jg suka 3 coz ngasih tarifnya simple sob gak ribet….

  9. Jimmy simatupang permalink
    4 November 2011 9:45 PM

    Saya senang menggunakan kartu 3 apalagi ada voucher 3 yg 10 ribu ‘All in one tukar 2 voucher dpt 2 pizza hut di Mall Medan.Terima kasih 3.

Tinggalkan Balasan

