Skip to content

Lambat Bayar SPP Semester, Akibatnya ??

16 Januari 2011

Saya sebagai mahasiswa Universitas Udayana Ekstensi wajib membayar uang SPP setiap sementersnya. Sebelumnya dari semester pertama saya tidak pernah terlambat membayarnya. Itu dikarenakan saya sering kekampus melihat informasi yang tertempel di papan pengumuman ataupun dari pembicaraan dengan teman-teman. Tetapi untuk semester ini tumben saya telat bayar SPPnya, karena memang saya tidak tau informasi kapan bayarnya, trus saya juga tidak pernah kekampus dikarenakan tidak ada kuliah lagi karena untuk semester ini saya cuman ambil skripsi saja.

Jadi saya kerjain sekripsinya dirumah saja dan bimbingannya cuman kerumah dosen saja, tanpa ada kekampus. Saya baru tau informasi dari teman pada sore harinya dari teman lewat sms, “dia bilang: sudah setor pembayaran gun?” saya menjadi terkejut karena katanya hari ini adalah hari terakhir pembayaran, klu sore bayar bank kan tutup, jadi nggk bisa deh.

Padahal saya sering chat difacebook maupun YM dengan temen sekampus, tapi tidak pernah membahas pembayaran SPP sebelumnya. Malangnya nasib saya….

Kemudian saya telpon administrasi kampus, mereka bilang “kan uda ada pengumuman di situs kampus, lihat saja kalender akademiknya” setelah saya liat http://www.unud.ac.id/ind/ dan kalender akademiknya http://baa.unud.ac.id/ind/kalender-akademik/ ternyata pembayaran dilayani 21 Des 2010 s/d 14 Jan 2011, lumayan lama kan? tapi sedikitpun saya tidak tau informasi ini.

kalau lambat bagaimana ya?

di situs Unud disebutkan :

Mahasiswa yang belum membayar SPP melewati tanggal pembayaran SPP yang telah ditentukan di atas tidak diperbolehkan melakukan registrasi dan mengikuti perkuliahan.

huhh…pikiran saya menjadi tambah kacau membaca kalimat tersebut.

harus bagaimana nie??

akhirnya saya cari informasi teman-teman yang pernah lambat bayar SPP, ternyata ada juga dulu yang telat bayar.

Dia bilang saya harus kekantor pusat Unud di Bukit Jimbaran, disana katanya saya akan menghadap dengan rektor.

bener nggk ya?

terus ada buat surat pernyataan juga dengan materai 6000, terus kena denda juga.

Kalau dulu teman saya bisa bayarnya, sekarang bagaimana ya? masih bisa nggk?

Pikiran saya jadi kacau, padahal saya tinggal dikit lagi skripsinya. Saya harus mencobanya besok pagi kesana. Mudah-mudahan keadaan saya bisa dimaklumi disana nantinya.

Malangnya nasib saya, yang tidak tau informasi pembayaran SPP ini… Doakan besok pagi saya sukses agar dapat registrasi sebagai Mahasiswa unud ya….Teima Kasih…

4 Komentar leave one →
  1. 20 Januari 2011 4:54 PM

    wah gtu ya universitas jamn sekarang!!

    • 20 Januari 2011 6:07 PM

      Sudah diurus bos, ternyata tidak seperti yang saya tulis diatas.
      Cukup Ke PUSKOM (Pusat Komputer) Unud di Bukit, dan menunjukkan Kartu Mahasiswa, kemudian akan dicetak kartu slip pembayaran ke Bank Mandiri, setelah dibayar lalu kembali ke Puskom, setor slip yang sudah divalidasi.

      Kurang tau alasan temen2 dulu, ngurusnya susah katanya..

  2. sssstt - Mahasiswi permalink
    18 Februari 2011 9:28 AM

    ..aduh sama, saya juga malah per tanggal ini belum bayar, untung saya baca tulisan diatas, langsung deh saya hub. PUSKOM, katanya hari senin saya bisa datang untuk ambil slipnya untuk kemudian bayar di Bank. Padahal sebelumnya saya benar2 ng-blank karena telat, apalagi saya juga seperti anda bro, lagi susun skripsi dan asik bimbingan, kalau sampai di d-o yah…. sia-sia donk perjuangan 4 tahun ini. Thanks ya bro atas sharing pengalamannya.

    • 18 Februari 2011 12:27 PM

      oke deh jenk…sama sama….
      Mahasiswi unud juga ya? Jurusan apa?
      Moga hari senin lancar ngurusnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: