Skip to content

Tadi Pagi Saya Sidang, “tetapi bukan sidang mirip aril dengan kasusnya”

13 Januari 2011

Hari Selasa saya dapat telepon dari notaris disuruh kekantornya ambil surat. Sampai disana kurang lebih 15 menit saya dikasi 2 buah amplop dan 2 lembar jadwal sidang.

Wah saya jadi ngeri nie…! sidang apaan ya? saya kena kasus apa sie?

Setelah ditanya kepada Mbak yang ada kantornya, ini adalah sidang jual beli.

Dia bilang 1 amplop untuk kepala desa ditempat tinggal saya, dan 1 lagi kasi kepala desa tempat tanahnya dibeli.

Oww..ternyata bukan sidang kasus kriminal…hehehe🙂

Isi amplop tersebut isinya apa ya? saya nggk berani buka, saya kasi aja ke kantor desa dengan sepeda motor bebek 70 an saya. Terus saya liat di jadwal sidangnya tanggal 13 Januari 2011 bertempat dikantor desa letak tanah yang dibeli.

Nah…berarti hari sidangnya sekarang…Apa yang terjadi waktu sidang?

Waktu sidangnya jam 10 pagi, jam 9.30 saya sudah dikantor desa, ternyata bapak kepala desanya belom ada ditempat. Saya tunggu lagi deh, beberapa menit kemudian datang Mobil Carry dan keluarlah 4 orang dari Agraria katanya.

Oww, jadi ini toh yang saya ajak sidang….

Karena ke 2 bapak kepala desa belum hadir, maka diganti kan oleh Ibuk skretarisnya sebagai saksi.

Dalam sidang tersebut saya ditanya-tanya seputar kepemilikan dan batas-batas tanahnya, apakah benar atau tidak.

Beberapa saat kemudian kepala desanya datang, tetapi cuman 1 yaitu kades tempat tanah jual-beli tersebut berada.

Ternyata sidangnya berjalan lancar aja, 10 menit saja selesai, saya cuman jawab “IYA PAK”, “IYA BUK”, selesai dah sidangnya…kwkwkwk

Pulang dari sidang, saya sempat pikir….Kepala Desanya dapat ongkos nggk ya? kan dia tadi yang tanda tangan mengesahkan bahwa pernyataan surat tersebut benar.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

