Skip to content

Mencari Subtitle Bahasa Indonesia

29 Desember 2010

Sering kali kita sebagai penikmat film luar negeri binggung waktu nonton film berbahasa lain selain bahasa Indonesia. Saya pun demikian, tidak ada text bahasa indonesianya jadi saya enggak ngerti dengan film yang saya tonton.

Waktu ini temen saya yang baru pulang dari luar negeri membawakan saya beberapa film yang belum ada terjemahan bahasa Indonesianya, padahal filmnya bagus katanya.

Setelah tanya-tanya kepada om Google dan saran dari teman saya, ternyata banyak terdapat subtitle Bahasa Indonesia.

caranya:

  1. Misalkan kita mencari mencari terjemahan Bahasa Indonesia di subscene.com. Pada kotak search kita tinggal mengetik judul terjemahan film yang kita cari.
  2. Maka akan muncul banyak terjemahan dari berbagai negara. Kita tinggal cari yang berbahasa Indonesia sesuai judul dan format film nya.
  3. Downloadlah file tersebut. File nya tidak terlalu besar kurang lebih 50 KB an.
  4. Setelah itu taruh di Folder judul fimnya.
  5. Jika memutar dengan Media Player Clasik, pada menu file cari lah Load Subtitle kemudian sorot dan buka ditempat nama file tersebut disimpan.
  6. Selesai. Akhirnya cerita filmnya dapat dinikmati..Bagi penerjemah saya ucapkan terima kasih atas file terjemahannya..
2 Komentar leave one →
  1. 29 Desember 2010 8:34 AM

    terima kasih ya atas artikel yang sangat bagus ini

    • 30 Desember 2010 10:21 PM

      saya baru belajar menulis…šŸ™‚
      terimakasih sudah berkunjung ke blog saya,..oya “Selamat Tahun Baru 2011” sukses terus..

Tinggalkan Balasan

